Sabtu, 01 Maret 2014

resensi



Resensi
Fantastic Beasts
&
Where To Find them
(Hewan-hewan fantastis dan dimana mereka bisa ditemukian.)

Oleh:
Krisna Adi Wijaya.
9f-01.

Dinas Pendidikan Kabupaten Malang.
Smp. N. 01 Ngajum.
Jln. Jatisari no.33 Ngajum.
Tahun 2011.

     Keunggulan buku ini praktis, tidak membosankan (tidak seperti koran). Cover dengan ilustrasi serta kertas yang bagus dan menarik minat pembeli untuk membelinya.

      Kelemahan setiap buku pasti sedikit, disini juga hanya ilustrasi gambar yang kurang, sehingga muggle yang membaca tidak bisa melihat wujud-wujud hewan tersebut. Juga ada corat-coretan dari “Ron Weasley” dan “Hermione Gangger” yang dapat lebih meyakinkan para pembaca bahwa buku ini milik “Harry Potter” yang menjadi Idola semua anak dibelahan dunia manapun.
            Kelebihannya, juga terdapat karya-karya yang lebih meyakinkan para muggle bahwa buku ini asli, Misal’: “Sejarah Sihir” karangan Bathilda Bagshot (Little Red Book, 1947)(hal 41). “Filosofi umum: Mengapa Muggle Memilih Tidak Tahu”, Karya Prof. Mordicus Egg (Dust & Mildewe, 1963)(hal 24). “Mengapa Saya Tidak Mati Ketika Augurey Menjerit” Karya Gulliver Pokeby, 1824 (Little Red Book)(hal, 34). “Quidditch Through The Ages”.(Kennilworthy Whise).” Quidditch Dari Massa ke Massa” diterjemahkan (Rosi L Simamura)(hal 80) dll.
Sarannya, jika yang membaca menganggap buku ini benar-benar asli, maka dia bisa dikatakan “Gila”, seperti muggle yang melihat Hippogriff yang terbang keutara. Karena untuk diingat ini hanyalah karya fiksi. “Saat pertama kali aku membaca buku ini aku sempat mempercayai isi buku ini sepenuhnya, akan tetapi setelah aku pertimbangkan aku tidak lagi percaya 100% karena aku seorang MUGGLE”.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar